Modal Bagus Jelang Final Carabao Cup Saat Chelsea Berhasil Imbangi Man City

Inionline.id – Chelsea mencuri poin di markas Manchester City dalam laga Premier League. Hasil itu jadi modal bagus buat The Blues jelang final Carabao Cup lawan Liverpool.

Laga berat harus dilalui Chelsea di pekan ke-25 Premier League. London Biru bertandang ke markas juara bertahan, Man City, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Digempur sejak awal pertandingan, Chelsea berhasil unggul lebih dulu. Gol Raheem Sterling pada menit ke-42 membawa tim tamu unggul 1-0 hingga turun minum.

Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-83 melalui gol Rodri. Laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, puas dengan hasil yang didapat timnya di markas Man City. Menurutnya ini bisa mendongkrak moral tim dalam laga penting berikutnya melawan Liverpool di final Carabao Cup.

“Saya sangat senang. Saya bilang ke para pemain bahwa saya merasa sangat bangga. Dalam tiga pertandingan terakhir kami mulai menciptakan semangat yang sangat baik,” kata Pochettino, dilansir dari BBC.

“Itulah yang kami inginkan untuk membangun tim kami. Hari ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami akan mencapai tujuan yang kami inginkan,” dia menambahkan.

“Babak pertama benar-benar bagus. Kami hanya kebobolan satu peluang – melawan tim seperti Manchester City yang, bagi saya, adalah tim terbaik di dunia,” sambungnya.

“Di babak kedua mereka memaksa Anda bermain lebih dalam, namun kami menciptakan peluang untuk mencetak gol kedua dan segalanya bisa saja berbeda. Penting bagi para pemain menyadari bahwa sepakbola benar-benar kompetitif dan untuk mencapai level yang kami inginkan, kami perlu menderita.””

“Sekarang kami memiliki pertandingan yang sangat bagus melawan Liverpool [di final Carabao Cup]. Yang paling penting adalah tetap percaya. Sekarang kami harus pulih dan mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin,” demikian kata Mauricio Pochettino.