Lokasi Konser Ed Sheeran di Jakarta Resmi Dipindah

Inionline.id – Ed Sheeran dijadwalkan akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 2 Maret 2024. Namun beberapa hari jelang acara, terjadi perubahan.

Terkini, konser Ed Sheeran akan berpindah tempat dari Stadion Utama Gelora Bung Karno ke Jakarta International Stadium (JIS). Hal tersebut disampaikan Harry Sudarma, Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment selaku promotor acara.

Alasannya, karena SUGBK akan dipersiapkan untuk tempat pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam, 21 Maret 2024.

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional,” demikian keterangan Harry Sudarma dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (16/2/2024).

Penyanyi Ed Sheeran (Instagram/@teddysphphotos)

Meski berpindah tempat, Harry Sudarma meyakinkan kepada penonton tetap akan memberikan suguhan tak terlupakan.

“Kami juga yakin JIS sebagai stadion sepak bola bertaraf internasional yang terbesar di Indonesia,” terang Harry Sudarma.

Saat ini, tim promotor tengah melakukan proses pengkinian data dan alokasi kursi. Selambat-lambatnya pengerjaan akan berlangsung hingga 25 Februari 2024.

Pihak promotor menerangkan akan memberikan informasi melalui email kepada pemegang tiket.

Pihak SUGBK pun telah angkat bicara terkait penggunaan lapangan untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Di mana pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada 21 Maret 2024.

“Kami perlu melakukan persiapan khusus untuk menjaga kondisi venue agar tetap prima,” terang Rakhmadi A. Kusumo, Direktur Utama GBK.

Di sisi lain, pihak JIS juga akan mempersiapkan lokasi konser Ed Sheeran. Walaupun bersamaan dengan ini, mereka juga sedang melakukan peningkatan sisi kualitas rumput.

“Penyelenggaraan konser musik internasional yang akan diadakan di JIS tidak memengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion yang saat ini tengah berjalan,” ucap Adi Adnyana SH, MM, Direktur Bisnis & Ops Jakpro.

“Jakpro memastikan kondisi rumput tetap optimal saat digunakan untuk kegiatan olahraga di jadwal yang telah ditetapkan,” imbuhnya mengakhiri.