Pemasangan Baliho Pakai Mobil Pelat Merah, Ganjar Buka Suara

Politik1357 views

Inionline.id – Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo buka suara soal pemasangan baliho bergambar dirinya dan cawapres Mahfud MD diangkut dengan mobil pikap berpelat merah.

“Enggak boleh kalau pakai pelat merah. Salah itu,” ujar Ganjar saat ditemui di kediaman Wapres ke-11 RI Boediono di Jalan Jambu 11 A, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Sebelumnya, beredar video di media sosial X yang memperlihatkan tiga orang sedang menurunkan baliho bergambar pasangan calon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari mobil berpelat merah.

Tidak ada keterangan mengenai lokasi maupun waktu kejadian tersebut.

Direktur Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy menyebut pihaknya enggan berkomentar terkait hal itu karena informasi peristiwa tersebut dinilai belum utuh.

“Peristiwa itu terjadi di mana? Kapan? Kami tidak ingin komentar lebih jauh berbasis informasi yang tidak utuh,” kata Ronny kepada wartawan, Kamis (23/11), dikutip detikcom.

Ronny pun mempersilakan berbagai pihak menyampaikan informasi kepada TPN jika memiliki informasi yang utuh.

“Pada prinsipnya kami ingin tegaskan kepada pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak melanggar aturan. Silakan apabila ada informasi yang utuh terkait klip video itu, sampaikan saja kepada kami,” jelas dia.