Jika Menang Pilpres, Ganjar Janji Bikin Pemerintah Bebas KKN

Politik657 views

Inionline.id – Jika terpilih pada Pilpres 2024 calon presiden Ganjar Pranowo berjanji akan membentuk pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat menghadiri pembentukan dan deklarasi dukungan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD), Yogyakarta, Kamis (16/11).

“Harapan rakyat juga sama seperti kami, pemerintah harus bersih, anti KKN, dan korupsi harus diberantas. Itu harus jadi komitmen kita,” ucap Ganjar dalam keterangan tertulis.

Ganjar juga bakal membuka lebih banyak lapangan kerja, investasi, menyediakan pendidikan berkualitas, dan menjamin masyarakat hidup sehat.

“Hari ini masyarakat butuh lapangan kerja lebih banyak, investasi harus masuk, izin harus gampang, tidak ada pungli. Investasi masuk, izin harus gampang, dan ada kepastian hukum didalamnya. Maka terciptalah lapangan lebih banyak. Ini menjadi komitmen kami,” katanya.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu berterima kasih kepada TPD yang dibentuk dengan solid. Ia mengingatkan para pendukungnya agar terus berkoordinasi dengan partai pengusung dan relawan.

“Dengan komitmen, kerja keras, dan dukungan yang terus mengalir, DIY menjadi salah satu basis strategis yang akan memberikan kontribusi besar dalam perjalanan politik menuju pemilihan presiden mendatang,” ujarnya.

Ganjar maju bersama calon wakil presiden Mahfud MD. Pasangan Ganjar-Mahfud diusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Mereka mendapat nomor urut 3 pada Pilpres 2024.

Sementara itu pesaingnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1 dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming nomor 2.

KPU menetapkan kampanye resmi dimulai pada 28 November. Masa kampanye berlangsung 75 hari. Pemilihan capres-cawapres berlangsung pada 14 Februari 2024.