PKS Kabupaten Bogor Gencarkan Konsolidasi Sampai Tingkat Ranting

Politik2257 views

Cibinong, Inionline.id – Pemenangan berbasis TPS menjadi perhatian bagi anggota dan pengurus PKS hingga tingkat ranting. Pemenuhan Koordinator RW dan RT merupakan target yang dicanangkan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor. Demikian arahan yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza, M.Si. dalam penutupan Konsolidasi Pemenangan yang dihadiri oleh DPC PKS se Kabupaten Bogor, Sabtu 26/8/2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor DPD PKS Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman Cibinong. Bertindak selaku pengarah acara kegiatan tersebut Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto, S.Hut.

Lebih lanjut dalam arahnnya Dedi Aroza meminta kepada pengurus di tingkat kecamatan agar terus melakukan konsolidasi pemenangan.

“Sosialisasi pemenangan ini harus sampai di tingkat ranting yang merupakan tanggung jawab pengurus ditingkat cabang. Bahkan sampai koordinator tingkat RW dan RT. Tidak boleh mandek di tingkat cabang. Semua bergerak melakukan pemenangan. Termasuk di dalamnya koordinasi pengelolaan calon anggota dewan,” katanya.

Konsolidasi diperlukan untuk menjangkau luasnya wilayah Kabupaten Bogor.

“Agar semua wilayah dapat dikunjungi oleh calon anggota dewan. Lakukan pemerataan di mana daerah yang belum dikunjungi oleh anggota dewan jangan sampai dibiarkan tidak tersentuh. Luasnya daerah Kabupaten Bogor memberi kesempatan kepada semua caleg untuk menyapa warga. Dengan demikian tidak ada lagi daerah yang belum dikunjungi oleh calon anggota dewan dari PKS,” imbuh Dedi.

Belum lagi dengan tempat pemungutan suara yang jumlahnya tidak sedikit. Jika tidak ada kerjasama yang baik antar pengurus dan relawan, pencanangan pemenangan PKS berbasis TPS akan terkendala.

“Jumlah 15.528 TPS di Kabupaten Bogor merupakan tantangan bagi PKS untuk menyasar potensi pemilih. Sinergi antara relawan calon anggota dewan dan struktur melakukan pendekatan ke warga sehingga tidak ada TPS yang kosong dari saksi atau relawan PKS. Pemenangan PKS berbasis PKS menjadi hal yang menjadi perhatian bagi pengurus PKS dan calon anggota dewan,” terang Anggota Dewan PKS Kabupaten Bogor Dapil 3 ini.

Menanggapi kegiatan PKS menyapa yang telah berlangsung selama ini, Dedi menyebutkan perlunya evaluasi agar tepat sasaran.

“Semua program yang dijalankan perlu dilakukan evaluasi. Agar tercatat dan terarah tidak ada sumber daya yang tidak memberikan pengaruh terhadap elektoral,” ujarnya.

Dalam kata penutupnya, Dedi menekankan penting semangat untuk terus melakukan kegiatan menyapa warga.

“Tidak ada anggota dan struktur yang berhenti bergerak melakukan PKS menyapa kepada warga. Dengan demikian kemenangan yang dicanangkan akan semakin nyata,” tandasnya.