Wakil Ketua DPRD Jabar Senam Bareng Posmi Ciomas, Begini Pesannya Bagi Peserta

Olahraga857 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat datang dan senam pagi bersama Persatuan olahraga senam massal Indonesia (Posmi) Ciomas di Tirta Aira Sagita, jalan Ciomas Harapan, Kabupaten Bogor, Selasa (18/07/2023).

Selain mengikuti senam pagi, Ru’yat juga menggelar dialog kesehatan bagi para anggota Posmi Ciomas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan senam pagi yang diikuti ibu-ibu Posmi Ciomas hari ini, karena kegiatan ini dapat memicu hormon endorfin dalam tubuh,” ujarnya.

“Hormon ini berperan dalam mengurangi rasa sakit dan memberikan perasaan senang atau euforia. Dalam artian lain, hormon tersebut dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati,” lanjut Ru’yat.

Hormon endorfin sendiri dapat dihasilkan ketika seseorang melakukan aktivitas fisik yang intens, seperti berolahraga, maka dari itu mantan Wakil Wali Kota Bogor ini juga berpesan agar para member Posmi Ciomas terus rutin berolahraga khususnya senam pagi.

Astri Kepala Instruktur Posmi Ciomas mengapresiasi kehadiran Achmad Ru’yat ditempatnya mengingat kehadiran wakil rakyat dirasa penting guna menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Semoga silahturahmi antara pak Achmad Ru’yat dengan Posmi Ciomas terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.