Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Pemain Setelah Indonesia Berhasil Bungkam Vietnam

Olahraga1057 views

Inionline.id – Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Garuda Shin Tae-yong puas dan memuji kerja keras para pemain.

Kemenangan diraih Timnas Indonesia dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/3/2024). Gol tunggal Egy Maulana Vikri pada awal babak kedua memberi tiga poin buat Indonesia.

Tuan rumah awalnya bermain kurang sesuai harapan di babak pertama. Tapi pergantian pemain jitu mampu mengubah peruntungan buat Indonesia.

“Saya sangat senang karena kita bisa menang melawan Vietnam. Saya juga sangat bangga kepada para pemain yang sudah bekerja keras,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

Shin Tae-yong mengganti tiga pemain sekaligus di awal babak kedua dengan menarik Yacob Sayuri, Nathan Tjoe-A-On, dan Hokky Caraka. Sebagai gantinya, Sandy Walsh, Egy Maulana, dan Pratama Arhan diturunkan sang pelatih.

Kehadiran tiga pemain ini memberikan dampak positif buat Timnas Indonesia. Permainan Indonesia menjadi lebih hidup dan mampu memberikan tekanan ke Vietnam.

Pemain pengganti pula yang akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari lemparan Arhan yang berujung kemelut, Egy menceploskan bola ke gawang kosong.

“Saya berterima kasih juga kepada tim Vietnam yang sudah jauh-jauh datang dan membuat pertandingan berjalan dengan menarik,” ujar Shin Tae-yong.

“Untuk ke depan kami akan mempersiapkan pertandingan berikutnya agar jadi pertandingan yang lebih keren,” ucapnya.