Segera Jalani Tes Medis, Brozovic Akhirnya Terima Tawaran Al Nassr

Inionline.id – Marcelo Brozovic menuju Liga Arab Saudi. Gelandang Inter Milan itu dikabarkan telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Al Nassr.

Brozovic belakangan ini ramai dikaitkan dengan Al Nassr dan Barcelona. Sekalipun pemain internasional Kroasia itu masih punya sisa kontrak selama tiga tahun dengan Nerazzurri.

Al Nassr diketahui telah mengajukan penawaran kepada Brozovic berupa kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran 20 juta euro semusim (Rp 327,5 miliar). Namun, Brozovic tampak tidak yakin sehingga mengharapkan Barca akan maju membuat penawaran resmi kepada Inter.

Akan tetapi, Al Nassr akhirnya membuat terobosan pada Kamis (29/6/2023) waktu setempat. Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, Marcelo Brozovic akhirnya menerima tawaran Al Nassr setelah tuntutan gajinya sebesar 25 juta euro (Rp 409,4 miliar) semusim dipenuhi.

Disebutkan pula Inter Milan akan menerima biaya transfer Brozovic sebesar 23 juta euro (Rp 376,6 miliar). Dengan demikian Brozovic akan mengantongi sekitar 100 juta euro (Rp 1,63 triliun) selama tiga musim, temasuk gaji dan biaya rekrutmen.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu dijadwalkan menjalani tes medis pada Jumat (30/6), sebelum meneken kontrak dengan Al Nassr. Brozovic akan bergabung dengan megabintang Cristiano Ronaldo dan David Ospina. Selain itu Al Nassr diyakini masih akan belanja dengan membidik pemain Chelsea Hakim Ziyech.

Marcelo Brozovic akan meninggalkan Inter Milan setelah sembilan musim. Brozovic telah membuat total 330 penampilan dengan sumbangan 31 gol dan 43 assist di seluruh kompetisi. Brozovic membantu La Beneamata memenangi lima gelar, termasuk sekali Scudetto dan dua Coppa Italia.