Lewat BRI, Pemerintah Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih SEA Games 2023

Olahraga1057 views

Inionline.id – Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus untuk para atlet dan pelatih atas prestasi yang diraih dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Bonus ini diberikan Jokowi di Istana Negara, Senin (5/6).

Kepercayaan penuh diberikan pemerintah kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai satu-satunya bank penyalur bonus tersebut.

Direktur Utama BRI Sunarso yang hadir dalam penyerahan bonus mengungkapkan, sebagai bank milik negara BRI bersyukur atas kepercayaan ini. Menurutnya, hal ini sejalan dengan komitmen BRI yaitu aktif mendukung kemajuan olahraga nasional dan mendukung prestasi para atlet.

“Ini merupakan sebuah kehormatan, karena BRI dilibatkan secara langsung. Bonus dan apresiasi akan diberikan kepada atlet maupun pelatih yang disalurkan melalui BRI,” kata Sunarso.

“Sebagai bank milik negara, BRI tidak hanya berperan dalam bidang ekonomi khususnya pemberdayaan UMKM saja, namun BRI terus berkomitmen menciptakan social value”, ujar Sunarso.

Seperti diketahui, secara keseluruhan kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 berhasil mengukir prestasi dengan meraih 87 emas. Raihan itu melebihi target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo yaitu 69 medali emas.

Sementara raihan medali perak sebanyak 80 medali dan perunggu mencapai 109 medali.Secara total raihan medali kontingen Indonesia di ajang olahraga campuran terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut mencapai 276 medali.

Sunarso berharap apresiasi tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para atlet dan tim untuk terus mengembangkan prestasi. Dengan apresiasi ini, para atlet nasional di berbagai cabang olahraga diharapkan bisa terus mengharumkan bangsa dan negara di level global.

“Kali ini berprestasi di ajang SEA Games 2023. Dengan terus bekerja keras, berlatih dan dengan semangat yang terjaga, ke depan mudah-mudahan atlet-atlet kita dapat berprestasi kembali di ajang internasional lainnya. Bahkan yang lebih besar seperti Olimpiade,” imbuh Sunarso.

Adapun penyerahan bonus disalurkan melalui salah satu produk BRI yakni Tabungan BRI Britama Bisnis. Sebanyak 620 rekening baru telah dibuka di Kantor Cabang BRI Palmerah, Jakarta, disertai dengan kartu ATM Britama Bisnis.