Ini 4 Perubahan Pola Makan yang Bisa Mengatasi Masalah Keringat Berlebih

Kesehatan257 views

Inionline.id – Masalah keringat berlebih merupakan kondisi yang bisa menyebalkan. Kondisi ini bisa membuat kita merasa tidak nyaman serta menjadi pemicu munculnya bau badan.

Keringat berlebih ini bisa dialami pada bagian tertentu di tubuh atau pada seluruh bagian tubuh. Kondisi ini menyebabkan tubuh terus mengeluarkan keringat walau kita sedang merasa tidak kepanasan.

Terdapat sejumlah hal yang bisa memicu masalah keringat berlebih ini. Masalah kesehatan yang dikenal dengan hiperdrosis ini biasanya merupakan gejala adanya hal yang tidak beres di dalam tubuh kita.

Pada dasarnya, keringat sebenarnya memiliki fungsi untuk mendinginkan tubuh kita yang kepanasan. Walau begitu ketika diproduksi secara berlebih, maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa ada yang tidak beres.

Mengatasi masalah keringan berlebih ini ternyata juga bisa dilakukan dengan penyesuaian pola makan. Dilansir dari Healthline, berikut sejumlah perubahan pola makan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah keringat berlebih.

Minum Banyak Air

Semakin banyak air yang kamu konsumsi, maka tubuh bisa bekerja secara optimal untuk menyeimbangkan temperatur. Pada saat tubuh bisa bekerja secara optimal menyeimbangkan temperatur, maka semakin sedikit keringat yang akan keluar.

Konsumsi Makanan Tinggi Kalsium

Kalsium merupakan hal yang penting dalam mengatur temperatur tubuh, tingkat cairan, serta faktor metabolik lain. Oleh karena itu, konsumsi cukup kalsium bisa membantu tubuh agar tidak mengeluarkan keringat secara berlebih.

Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur ternyata juga bisa bermanfaat terhadap produksi keringat di tubuh kita. Hal ini bisa terjadi karena ketika kita mengonsumsi keduanya dengan tepat, kebutuhan vitamin, antioksidan, dan serat di tubuh bisa terpenuhi sehingga kamu sehat dan keringat tak lagi diproduksi secara berlebih.

Konsumsi Makanan Tinggi Vitamin B

Vitamin B memiliki banyak fungsi bagi tubuh kita termasuk pada kesehatan saraf agar tubuh bisa bekerja dengan lancar. Semakin lancar kerja tubuh, maka semakin kecil kemungkinan produksi keringat secara berlebih.

Sejumlah pola makan tersebut bisa dilakukan jika kamu merupakan orang yang mengalami masalah keringat berlebih. Walau begitu, penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah keringat yang kamu alami ini.