Petasan Beterbangan, Suporter Prancis-Maroko Bentrok usai Piala Dunia

Internasional257 views

Inionline.id – Bentrokan antara suporter tim nasional Prancis dan Maroko pecah usai Les Bleus melibas Singa Atlas di laga semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/3) malam waktu setempat.

Berdasarkan laporan Reuters, bentrokan terjadi di setidaknya dua negara, yaitu Prancis dan Belgia.

Di Prancis, bentrokan pecah di Montpellier. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah fan melempar kembang api dan benda semacam suar ke arah sekumpulan suporter lain.

Sementara itu, sekitar 100 fan sepakbola yang beberapa di antaranya membawa bendera Maroko terlibat bentrok dengan polisi di Brussels, Belgia.

Para pendukung timnas Maroko yang berada di dekat stasiun Brussels-South melempar kembang api dan sejumlah benda-benda lain ke barisan polisi antihuru-hara.

Mereka membakar beberapa kantong sampah dan kotak kardus. Polisi lantas membalas dengan menembakkan meriam air dan gas air mata.

Wartawan Reuters sempat menyaksikan aparat menahan beberapa orang. Namun, bentrokan itu hanya sebentar dan tidak menyebabkan kerusakan serius.

Bentrokan ini pecah setelah Prancis menekuk Maroko dengan skor 2-0 di laga semifinal Piala Dunia 2022. Berkat kemenangan itu, Prancis maju ke final dan bakal bertemu dengan tim Argentina.