Dua Orang Tewas Akibat Serangan Udara Israel yang Menghantam Pemukiman Hanin Lebanon

Internasional657 views

Inionline.id – Setelah serangan udara Israel menghantam daerah pemukiman di kota Hanin, Lebanon Selatan setidaknya dua orang tewas termasuk seorang anak perempuan berusia 11 tahun, dan enam lainnya terluka.

“Pesawat-pesawat tempur Israel menghantam sebuah rumah dua lantai dengan dua rudal udara-ke-permukaan, menghancurkan bangunan yang dihuni oleh sebuah keluarga yang belum meninggalkan kota tersebut sejak serangan Israel dimulai,” kata kantor berita resmi Lebanon NNA, mengutip Reuters, Selasa (23/4).

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menembakkan puluhan roket Katyusha pada Selasa malam ke pemukiman Israel di Margaliot sebagai tanggapan atas serangan Hanin.

Pasukan Israel dan kelompok bersenjata Hizbullah di Lebanon telah saling baku tembak selama lebih dari enam bulan bersamaan dengan perang Gaza, yang merupakan permusuhan paling serius sejak mereka terlibat dalam perang besar pada 2006.

Sebelumnya, tiga anggota Hizbullah tewas dalam serangan Israel ke sebuah rumah di daerah Al Jebbayn, Lebanon selatan, Sabtu (20/4) malam waktu setempat.

Salah satu sumber mengatakan tiga anggota Hizbullah tewas dan dua lainnya terluka parah usai Israel melancarkan serangan udara di L Jebbayn.

Hizbullah mengonfirmasi kematian ketiga anggota mereka dalam serangan Israel.

Milisi itu juga menyatakan telah menyerang dua bangunan yang dipakai pasukan Israel di Metula dan Shlomi, Israel utara.