Dani Alves Catatkan Rekor Langka Usai Dibawa Brasil ke Piala Dunia 2022

Inionline.id – Dani Alves kembali masuk skuad Timnas Brasil untuk berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. Bek yang nyaris berusia kepala empat itu mencatat rekor langka.

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) merilis nama 26 pemain ke Piala Dunia 2022 pada Senin (7/11/2022) waktu setempat. Ada satu nama yang cukup menjadi kejutan.

Itu terlihat di deretan bek yang dibawa pelatih Tite ke Qatar. Ada nama Dani Alves yang dimasukkan ke dalam skuad Piala Dunia 2022.

Dani Alves sendiri kini sudah berusia 39 tahun. Mantan pemain Sevilla, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Sao Paulo itu kini bermain di Meksiko.

Musim ini, Dani Alves dikontrak UNAM. Terakhir kali ia bermain terjadi pada bulan September, saat melawan Puebla. Meski begitu, namanya tetap masuk daftar pemain yang dipilih Tite ke Qatar.

Ada catatan menarik yang ditorehkan Dani Alves, usai namanya masuk skuad Timnas Brasil. Bek sayap itu akan mencatat rekor sebagai pemain Brasil tertua yang tampil di Piala Dunia.

Rekor pemain Brasil tertua dipegang Djamal Santos, yang pernah membela Brasil di Piala Dunia dalam usia 37 tahun. Di Piala Dunia 2022, Brasil membawa dua bek senior yakni Thiago Silva (38 tahun) dan Dani Alves (39 tahun).

Dipanggilnya Dani Alves ke Qatar juga bisa mengobati kekecewaannya empat tahun lalu. Pada 2018, ia gagal membela Timnas Brasil di Piala Dunia akibat cedera.