4 Orang Tewas Akibat Rudal Rusia yang Menghantam Vilniansk Ukraina

Internasional257 views

Inionline.id – Serangan rudal Rusia menghantam Vilniansk di wilayah Zaporizhzhia, Ukraina. Kepala Pemerintahan Regional, Oleksandr Starukh, mengatakan 4 orang tewas akibat serangan itu.

Kamis (17/11/2022), Starukh melalui akun Telegramnya mengatakan bahwa 3 rudal telah menghantam Vilniansk. Dia juga membagikan foto sebuah bangunan tempat tinggal yang hancur.

“Saat ini, empat korban telah ditemukan di bawah reruntuhan. Identitas mereka sedang ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, foto yang diposting oleh Layanan Darurat Negara Ukraina menunjukkan puluhan petugas penyelamat bekerja di tempat kejadian.

Sirene serangan udara juga disebut terdengar di seluruh wilayah. Serangan dilaporkan terjadi di kota Dnipro Ukraina tengah, Izium di wilayah Kharkiv utara dan wilayah Odesa selatan.

Serangan baru Rusia terjadi setelah pasukan Moskow menembakkan sekitar 100 rudal di selusin kota dan distrik Selasa (15/11), hal itu berdasarkan keterangan pejabat Ukraina.

Serangan ini tampaknya menjadi yang terbesar sejak 10 Oktober, di mana saat itu Rusia meningkatkan kampanyenya untuk menghancurkan infrastruktur listrik, air dan gas di seluruh Ukraina.