Daftar 477.777 Kader untuk Pemilu 2024, PDIP Ungkapkan Maknanya

Politik257 views

Inionline.id – Ketua DPP Partai Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau biasa disapa Bambang Pacul mengatakan, proses pendaftaran PDIP sebagai calon peserta pemilu 2024 di KPU berjalan dengan lancar. Ia menyebut, semua persyaratan yang diserahkan sudah lengkap.

“Pendaftaran berjalan dengan baik, kami diterima Ketua KPU beserta seluruh anggota komisioner, staf dari KPU, kemudian kita serahkan berkas sebagai upacara yang mesti kita lewati, prosedur yang mesti kita lewati, dengan demikian sudah diterima dengan baik dan berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU,” katanya saat diwawancarai usai melakukan pendaftaran di KPU, Jakarta, Senin (1/8).

“Dan kemudian kalau sudah lolos akan dinyatakan lolos dan partai akan dikasih tahu. Begitu saja prosesnya secara administratif,” sambungnya.

Bambang mengungkapkan, pada pendaftaran kali ini ada yang unik dari PDIP, yakni anggota yang didaftarkan untuk pemilu 2024 mendatang. Di mana sebanyak 477.777 anggota didaftarkan. Dan angkat tersebut memiliki makna yang mendalam.

“4 itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ulang tahun republik kita. Kemudian 7 yang ketiga karena kami dari sebagian kami adalah orang Jawa, itu adalah berharap menerima pitu, pitulungan. Pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik dan kita berharap juga tentu menenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan dari ketua umum,” terangnya.

Sehingga, dia menyampaikan, PDIP yakin jika pemilu 2024 akan kembali dimenangkan oleh partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

“Tentu kita tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapaan hattrick menjadi komitmen kami semua seluruh jajaran partai, karena itu perintah ketua umum dan tentu kita jabarkan sebaik-baiknya dan ini harus dipahami, di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi,” tutupnya.