Realme GT Master Explorer Edition Mengusung RAM Jumbo dan Sensor Sony

Iptek257 views

Inionline.id – Realme dijadwalkan bakal merilis dua HP baru mereka dengan spesifikasi ciamik. Teaser yang beredar di Weibo mengindikasikan bahwa Realme GT Master Explorer Edition mengusung RAM jumbo.

Perusahaan diharapkan mengenalkan dua perangkat dalam keluarga GT Master yaitu Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition.

Perangkat kedua bakal dilengkapi dengan sensor Sony IMX766 50 MP dan fitur OIS. Itu adalah sensor yang tersemat pada Oppo Find X3 Pro dan OnePlus 9 Pro.

Teaser yang beredar di Weibo menampakkan angka yang memancing teka-teki penggemar. Vice President Realme, Xu Qi Chase, turut membocorkan bahwa harga Realme GT Master bakal dibanderol cukup kompetitif dibandingkan pesaingnya di kelas yang sama.

Kisaran angkanya mulai dari 3.000 yuan atau Rp 6,7 juta. Teaser memperlihatkan teka-teki dari Xu Qi Chase mengenai sebuah rumus “12 + 7 = 19”. Angka 19 cukup menonjol pada teaser yang diunggah di Weibo.

Ilustrasi Realme GT Master Explorer Edition. (Realme)
Ilustrasi Realme GT Master Explorer Edition. (Realme)

Realme GT Master Explorer Edition diprediksi menghadirkan RAM hingga 19 GB (7 GB di antaranya akan menjadi virtual). Itu berarti RAM bawaan sebenarnya pada perangkat adalah sebesar 12 GB.

Dikutip dari GSMArena, Realme GT Master Explorer Edition debut dengan layar AMOLED 6,55 inci. Spesifikasi yang tersemat pada layar termasuk refresh rate 120 Hz dan kecerahan puncak 1.100 nits.

Teaser Realme GT Master Explorer Edition. (Weibo)
Teaser Realme GT Master Explorer Edition. (Weibo)

Perangkat mengusung chipset Snapdragon 870 serta baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan fitur fast charging 65 W. HP baru ini diharapkan bakal meluncur pada 21 Juli 2021.

Leaker populer @OnLeaks membocorkan melalui Twitter bahwa Realme GT Master Explorer Edition mengusung nomor model RMX3366. Sementara Master Edition akan datang dengan model RMX3361.