Bisa Bikin Jadwal, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru

Iptek1457 views

Inionline.id – WhatsApp menambahkan cara baru untuk merencanakan dan mengatur acara dalam pesan grup.

Fitur Acara Baru yang menjadi bagian dari Grup Pengumuman ini dapat memudahkan grup dan komunitas untuk mengatur jadwal atau janji pertemuan baik virtual dan tatap muka.

“Dengan adanya [fitur] acara, kini lebih mudah untuk merencanakan pertemuan langsung di WhatsApp, baik itu menyiapkan pertemuan virtual atau makan malam ulang tahun,” tulis Meta dalam keterangan di laman resminya, Kamis (2/5).

Sejak peluncuran fitur Komunitas WhatsApp, banyak komunitas baik asosiasi sekolah, penghobi, dan banyak lagi yang menggunakan fitur komunitas ini untuk menjaga kelompoknya tetap terhubung dan terorganisir.

Oleh karena itu, Meta mengklaim bahwa dengan penambahan fitur Acara Baru ini, komunitas dapat memperkenalkan balasan terorganisir di Grup Pengumuman sehingga seluruh anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin.

“Untuk membantu mendekatkan komunitas, kami menambahkan cara baru bagi orang-orang untuk mengatur acara di WhatsApp, dan kami memperkenalkan balasan terorganisir di Grup Pengumuman sehingga anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin,” tulis Meta.

Fitur Acara Baru memungkinkan anggota grup untuk mengatur agenda pesta ulang tahun, rapat kerja, dan banyak lagi. Ini serupa dengan berbagai layanan e-vite yang biasanya dikirimkan melalui undangan email.

Acara WhatsApp yang baru bisa disematkan ke halaman informasi grup dan juga dapat ditanggapi oleh orang lain, sehingga semua anggota grup dapat mengetahui keseluruhan tanggapan kehadiran anggotanya.

WhatsApp juga menambahkan kemampuan untuk membalas “Grup Pengumuman” sehingga anggota dapat menambahkan komentar dan masukan untuk admin.

Balasan yang dikelompokkan dan diminimalkan sehingga pengguna dapat melihat apa yang dikatakan orang lain sesuai konteksnya, dengan notifikasi yang dibisukan agar tidak banjir dengan pemberitahuan.

Fitur Acara Baru ini pertama akan muncul untuk grup-grup dalam Komunitas WhatsApp terlebih dahulu, kemudian untuk semua grup dalam beberapa bulan mendatang.