Pendidikan Organisasi Ala Achmad Ru’yat

Politik157 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat cukup bijak dan pandai memanfaatkan sosial media. Melalui laman Instagram resminya @achmad_rukyat legislator asal Kabupaten Bogor ini membagikan pengetahuan tentang organisasi, Sabtu (12/06/2021).

“Filosofis berorganisasi adalah untuk memudahkan penyelesaian persoalan. Filosofis kepemimpinan diantaranya untuk melindungi dan menciptakan suasana nyaman bagi warganya,” ucap mantan Wakil Walikota Bogor ini.

Jika membandingkan dengan pendapat para ahli seperti Chester Barnard yang disebut sebagai organisasi adalah sebuah sistem kerjasama yang dilakukan oleh beberapa orang bisa 2 orang atau lebih, dan organisasi juga berarti kompleks komponen fisik, biologis, pribadi dan sosial yang berada dalam hubungan sistematis tertentu dengan alasan kerjasama dua orang atau lebih untuk setidaknya satu tujuan yang pasti.

Dapat dipastikan filosofi organisasi dari Achmad Ru’yat memiliki korelasi dan pengembangan dari ungkapan tentang organisasi seperti Chester Barnard.