4 Makanan ini yang Harus Dikonsumsi ketika Kamu Sering Buang Air Kecil atau Beser

Kesehatan157 views

Inionline.id – Beser merupakan istilah yang digunakan ketika kamu sering buang air kecil dalam waktu berdekatan. Hal ini tentu merupakan suatu kondisi tak nyaman yang kamu alami.

Ketika di rumah saja, mungkin kondisi ini tak bakal banyak mengganggu. Namun ketika kamu sedang bepergian atau bekerja di kantor, hal ini bisa membuat kamu sangat kesulitan.

Masalah kesehatan ini terjadi ketika otot kandung kemih tiba-tiba berkontraksi tanpa penanda sebelumnya. Hal ini menyebabkan kamu buru-buru ingin buang air kecil.

Beberapa makanan bisa berdampak sangat baik dalam mengatasi kondisi kesehatan ini. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah makanan yang bisa meringankan kondisi beser yang kamu alami.

Kacang-Kacangan

Berbagai jenis kacang bisa menjadi cara meringankan kondisi buang air berlebih yang kamu alami. Makanan ini dipenuhi protein, serat, serta sejumlah nutrisi lain.

Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya dengan kandungan potasium dan serat sehingga sangat baik bagi saluran kencing. Konsumsi pisang setiap hari bisa membantu melancarkan buang air.

Kacang Lentil

Lentil merupakan makanan tinggi serat dan sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari. Makanan ini kaya dengan kandungan polifenol yang sangat baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Mentimun

Mentimun merupakan makanan yang kaya antioksidan, serat, serta vitamin K. Makanan ini disebut bisa berdampak positif bagi mereka yang memiliki masalah buang air kecil.

Sejumlah makanan tersebut sangat tepat dikonsumsi bagi mereka yang mengalami beser. Makanan tersebut bisa meringankan masalah yang dialami.