Asnawi Debut di K League 2, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragon

Olahraga357 views

Busan, Inionline.id – Asnawi Mangkualam Bahar menjalani debutnya di K League 2 2021. Ia tampil sebagai starter untuk Ansan Greeners saat menghadapi Busan IPark.

Pada laga yang digelar di Stadion Busan Gudeok, Busan, Sabtu (3/4/2021), Asnawi turun selama 60 menit. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Asnawi sejak awal dimainkan sebagai pemain sayap kanan. Ini sedikit berbeda dengan biasanya, di mana Asnawi terbiasa main sebagai bek kanan atau gelandang, yang merupakan posisi di awal kariernya.

Memainkan peran baru, Asnawi tampak cukup kesulitan beradaptasi. Pemain 21 tahun itu terlihat lumayan kikuk dan beberapa kali kehilangan bola.

Ansan yang datang sebagai tim tamu sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu via Choi Geon-joo pada menit ke-42. Pemain bernomor punggung 17 itu mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari dada Kim Ryun-do.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Ansan hingga akhir babak pertama. Asnawi kemudian ditarik keluar pada menit ke-61 untuk digantikan oleh Lim Jae-hyuk.

Lima menit setelah Asnawi keluar, Ansan justru kebobolan. Jung Hoon-sung berhasil memanfaatkan situasi kemelut untuk membawa Busan imbangi Ansan 1-1 pada menit ke-66.

Skor imbang tak berubah sampai akhir pertandingan, membuat kedua tim harus puas dengan satu angka. Untungnya hasil itu tak membuat perubahan bagi Ansan di klasemen sementara K League 2 yang tetap menempati posisi kedua dengan delapan angka.

Selanjutnya, The Green Wolves akan menghadapi Jeonnam Dragon, Minggu (11/4). Jeonnam saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan torehan enam poin.