Mahfud MD Mengimbau Warga Tak Golput dan Menerapkan Protokol Kesehatan Saat Mencoblos

Politik157 views

Inionline.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada serentak 2020, hari ini (9/12).

“Tanggal 9 Desember ini datanglah ke TPS. Berikan suara saudara untuk memilih pemimpin saudara, untuk memilih kepala daerah saudara,” ujar Mahfud dalam keterangan video, Rabu (9/12).

Mahfud mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib daerahnya dalam lima tahun ke depan. Mahfud meminta hak pilih digunakan sebaik-baiknya.

“Kemudian pilihlah pemimpin yang baik pemimpin saudara, karena lima tahun ke depan baik atau tidaknya daerah saudara ditentukan oleh pilihan saudara hari ini. Oleh karena itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya,” ujarnya.

Tidak lupa, Mahfud juga meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia meminta masyarakat mencoblos dengan protokol yang telah ditetapkan.

“Ada hal yang harus diingat, jaga dan lakukan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan mencoblos dengan sebaik-baiknya sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh KPU,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

“Mudah-mudahan tanggal 9 sore atau tanggal 10 pagi kita semua masing-masing sudah tau hasil Pilkada meskipun resminya, pengumuman resminya masih harus menunggu beberapa waktu lagi,” tutup Mahfud.