Dari Pencalonan Wali Kota Bandung, Istri Ridwan Kamil Mundur

Politik857 views

Inionline.id – Istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya mundur dari pencalonan wali kota Bandung di Pilkada 2024.

“Informasi terakhir Atalia mundur dari pencalonan Kepala daerah dari Golkar,” Ketua DPC Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya saat dihubungi, Kamis (25/4).

Edwin mengaku belum tahu apa alasan Atalia mundur dari pencalonan meski telah mendapat surat tugas dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Usai Atalia mundur, kini tinggal dua kader Golkar yang disiapkan untuk menjadi calon wali kota Bandung. Mereka adalah Arfi Rafnialdi dan Edwin Senjaya.

“Dan saat ini untuk yang ditugaskan menjadi dua orang, selain saya ada nama kang Arfi. Walaupun resminya nanti saya masih menunggu dari partai dari DPP,” ucap Edwin.

Edwin tak masalah siapapun yang nanti diusung Golkar menjadi calon wali kota Bandung. Dia siap berjuang memenangkan.

Dia juga memastikan tak ada permintaan mahar kepada kader atau tokoh yang ingin mendapat tiket calon wali kota Bandung dari Golkar.

“Di Golkar tidak ada mahar, jadi memberikan seluas-luasnya kepada kader-kader atau siapapun yang maju tetapi dengan catatan ketika terpilih dia harus membantu dan memperjuangkan juga partai Golkar,” katanya.

Sebelumnya, Atalia Praratya mengaku diberikan surat tugas oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait pencalonan wali kota Bandung di Pilkada 2024.

Atalia diminta mempersiapkan diri serta membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk menghadapi Pilkada 2024 di Kota Bandung.

“Saya sudah menerima sprint dari Partai Golkar untuk maju Pilwalkot. Adapun mengenai jadi atau tidak, kami belum mendiskusikan lagi,” kata Atalia di Kota Bandung pada 30 Maret lalu.

Saat itu, Atalia belum banyak bicara. Dia masih mengurus berbagai hal terkait persiapan menjadi anggota DPR terpilih di Pemilu 2024.