AS Mulai Memberikan Vaksin Corona Untuk Pasukannya di Korea Selatan

Internasional057 views

Inionline.id – Amerika Serikat memulai kampanye vaksin virus Corona untuk pasukannya yang ditempatkan di Korea Selatan. Pasukan AS Korea (USFK) memberikan dosis awal vaksin Moderna untuk petugas kesehatan militer dan sipil.

Dilansir AFP, Rabu (30/12/2020) Washington memiliki sekitar 28.500 tentara yang ditempatkan di Korea Selatan. Para tentara ini ditugaskan untuk mempertahankan diri dari Korea Utara yang bersenjata nuklir dan melindungi kepentingan AS di Asia Timur Laut.

Vaksinasi ini disebut bersifat sukarela. Namun, kepala USFK mendorong anggota layanan Amerika untuk menerimanya.

“Saya ingin Anda membuat keputusan berdasarkan informasi untuk Anda dan keluarga Anda tentang vaksin itu,” katanya dalam pernyataan itu.

Penyuntikan dilakukan saat gelombang ketiga virus negara Asia. Peningkatan kasus berpusat di wilayah Seoul, yang telah melaporkan kasus harian naik menjadi lebih dari 1.000 beberapa kali bulan ini meskipun ada tindakan yang lebih ketat.

Negara itu melaporkan 1.046 kasus baru dan 40 kematian pada hari Selasa, jumlah korban harian tertinggi sejak pertama kali mengidentifikasi infeksi pada Januari.