Aljazair Akan Memulai Vaksinasi COVID-19 pada Januari

Internasional157 views

Inionline.id – Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune mengatakan negaranya akan memulai vaksinasi Corona pada Januari. Namun, negara Afrika Utara itu belum memutuskan vaksin mana yang akan disebarkan.

Dilansir dari AFP, Senin (21/12/2020), Tebboune sendiri tengah dalam masa pemulihan dari Covid-19 di Jerman setelah dirawat di rumah sakit sejak 28 Oktober lalu. Dia mengumumkan akan memulai vaksinasi di Aljazair pada Januari lewat Twitter-nya.

Tebboune mengatakan dirinya telah menugasi Perdana Menteri Abdelaziz Djerad untuk mengadakan pertemuan tanpa penundaan dengan komite sains spesialis Covid-19 Aljazair. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memilih vaksin mana yang memadai untuk diberikan ke warganya.

Orang yang terpapar Covid-19 di Aljazair diberikan hydroxychloroquine, di samping perawatan medis lainnya. Namun, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa itu tidak efektif.

Presiden berusia 75 tahun itu berjanji untuk kembali ke Aljazair secepat mungkin.

Untuk diketahui, Aljazair secara resmi mencatat lebih dari 100.000 kasus virus Corona. Sebanyak 2.666 orang meninggal dunia karena virus tersebut.