Cara Instagram Cegah Caption Negatif

Iptek357 views

Inionline.id – Fitur Caption Warning digulirkan instagram, fitur baru ini dihadirkan Instagram untuk mencegah pengguna menyerang pengguna Instagram lain melalui caption atau keterangan foto.

Fitur baru tersebut berupa pop-up peringatan untuk pengguna saat mereka mengunggah caption postingan yang mengandung konten negatif. Fitur tersebut disebut dengan ‘caption warning’.

Dikutip Tech Radar, jendela peringatan Caption Warning di Instagram yang bakal muncul ketika caption yang pengguna ketikkan mengandung kata-kata berbau negatif.

Di jendela pop-up ini, pengguna bakal disodorkan dengan tiga pilihan, yaitu “Edit Caption”, “Learn More”, dan “Share Anyway”.

Pengguna bisa memilih “Edit Caption” untuk mengubah caption foto mereka, lalu “Learn More” untuk mengetahui alasan mengapa caption itu dilarang, dan “Share Anyway” untuk mengabaikan peringatan ini dan tetap mengunggah caption negatif tersebut.

Instagram menyebutkan kecerdasan buatan aplikasi nantinya mampu mengenali caption dengan kata-kata yang tidak senonoh dan memberikan pengguna kesempatan untuk memodifikasi teks sebelum berbagi.

Tidak hanya itu, ‘caption warning’ juga memberikan peringatan saat caption pengguna memiliki kemiripan dengan penggguna lain.

Fitur baru ini mirip dengan yang diperkenalkan pada Juli tahun ini yang memberi pengguna kesempatan untuk memikirkan kembali komentar ‘ofensif’ pada posting pengguna lain.

Instagram juga menambahkan fitur yang disebut Restrict awal tahun ini, yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan komentar dari orang-orang tertentu tanpa mereka mengetahuinya.

Fitur ini sepertinya digulirkan secara bertahap, dan fitur ini belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *