Terdampak Banjir, Pertamina Beri SPBU Alternatif di Dayeuhkolot yang Beroperasi

Antar Daerah557 views

Kabupaten Bandung, Inionline.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG (liquefied petroleum gas) di Kabupaten Bandung yang terdampak banjir luapan Sungai Citarum karena curah hujan yang tinggi. Salah satu lokasi rawan banjir yakni Kecamatan Dayeuhkolot, yang sudah tergenang banjir sejak Selasa (17/12) malam lalu.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, akibat luapan air sungai tersebut, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 34.40307 di Jalan Raya Dayeuhkolot tidak beroperasi sementara.

“Untuk sementara tidak dapat beroperasi karena jalan di depan SPBU masih tergenang air. Namun pantauan kami akses jalan menuju SPBU sudah mulai dapat dilalui. Kami upayakan agar sebentar lagi dapat beroperasi normal,” jelas Dewi.

Meski demikian, sarana dan fasilitas SPBU berada dalam kondisi aman karena sudah dirancang sesuai dengan kondisi rawan banjir. Dewi juga memastikan pasokan BBM di wilayah Dayeuhkolot dalam kondisi aman.

“Masyarakat tetap dapat memperoleh pasokan BBM melalui SPBU alternatif yakni SPBU Pertamina 34.40313 dan SPBU 34.40222 yang berlokasi di Jalan Moh Toha, serta SPBU 34.40326 di Jalan Terusan Bojongsoang, Baleendah yang beroperasi seperti biasa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *