Microsoft Ingin Xbox Live Terhubung Dengan iOs, Android dan Nintendo Switch

Iptek157 views

Inionline.Id – Microsoft merencanakan untuk memperluas gamer antar platform agar dapat terhubung dengan Xbox Live. Sasarannya tak hanya untuk platform iOS dan Android, tapi juga Nintendo Switch.

Kabar rencana Microsoft memperluas Xbox Live ke platform lainnya muncul berkat cross-platform developer kit. Developer kit ini menyebutkan SDK memungkinkan pengembang mengintegrasikan Xbox Live dalam iOS, Android, dan Switch game.

Dilansir laman Digital Trends, bocoran perluasan Xbox Live itu juga terdeteksi dari dokumen berjudul Xbox Live: Growing & Engaging Your Gaming Community Across iOS, Android, Switch, Xbox, dan PC untuk acara Game Developer Conference.

“Lihatlah SDK untuk memungkinkan pengembang game menghubungkan pemain antara iOS, Android, dan Switch di samping Xbox dan game apa pun di Microsoft Store pada PC Windows. Pengembangan akan memecah hambatan bagi pengembang yang ingin komunitas mereka untuk berbaur lebih bebas di seluruh platform,” kata pihak Microsoft.

Rencananya, Microsoft akan menggunakan lintas platform untuk game buatan mereka, namun nampaknya rencana itu akan diperluas dengan lebih banyak judul game.

Namun layanan ini tidak akan tersedia pada PlayStation 4. Hal tersebut terjadi karena Sony baru membuka akses konsol untuk lintas platform dimulai dengan game Fortnite pada September lalu.

Selain itu, belum diketahui lagi seberapa banyak developer yang akan mengadopsinya. Kesuksesan ide Microsoft mendukung lintas platform ini masih perlu dilihat lebih dalam lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *