Donald Trump Mengatakan Kesepakatan Perdagangan Dengan China Harus Termasuk Perubahan Struktural

Internasional157 views
Washington, Inionline.Id – Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin akan memimpin delegasi ke Beijing minggu depan untuk meletakkan dasar bagi pertemuan antara Trump dan Xi akhir bulan ini.
Dalam pidatonya di gedung putih pada rabu (06/02), Trump menyalahkan pemerintahan dan anggota legislatif AS di masa lalu “yang telah memungkinkan terjadinya penyelewengan ini” antara dua ekonomi terbesar di dunia dan mengatakan strategi tarifnya berhasil.
“Kami sekarang menjelaskan kepada China bahwa setelah bertahun-tahun menargetkan industri kami, dan mencuri kekayaan intelektual kami, pencurian pekerjaan dan kekayaan Amerika telah berakhir,” katanya. “Karena itu, kami baru-baru ini mengenakan tarif $ 250 miliar dolar untuk barang-barang Cina – dan sekarang Departemen Keuangan kami menerima miliaran dan miliaran dolar.”
A.S. dan negosiator Tiongkok pekan lalu membuat kemajuan selama dua hari perundingan di Washington, tetapi Lighthizer mengatakan kedua belah pihak masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan bahkan belum mulai meletakkan kerangka kesepakatan di atas kertas.
Trump menetapkan batas waktu 1 Maret untuk AS dan China untuk mencapai solusi yang memuaskan sebelum tarif barang-barang China senilai $ 200 miliar ditetapkan lebih dari dua kali lipat menjadi 25 persen. Perang perdagangan telah menghasilkan tarif $ 360 miliar yang dikenakan pada barang satu sama lain dan telah menyebabkan gejolak bagi pasar keuangan dan bisnis untuk memikirkan kembali rantai pasokan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *