Dikirimi Paket Mencurigakan, Sejumlah Konsulat Dievakuasi

Internasional357 views

Inionline.Id – Evakuasi terhadap konsulat Indonesia di Melbourne, Australia dilakukan Rabu (09/01), setelah ada paket mencurigakan di lokasi sekitar gedung.

Selain Indonesia, ada 14 kantor kedutaan besar dan konsulat negara sahabat di Canberra dan Melbourne, Australia menerima kiriman paket mencurigakan. Aparat masih menyelidiki isi dan pengirim paket itu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (9/1), hingga saat ini Kepolisian Federal Australia belum merinci perwakilan negara mana saja yang mendapat kiriman paket mencurigakan.

Sejumlah media massa setempat melaporkan paket gelap itu ditemukan di perwakilan Amerika Serikat, India, Inggris, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Kroasia, Mesir, Pakistan, Selandia Baru, Seychelles, Spanyol, Swiss, dan Yunani.

Konsulat Swiss untuk Australia di Melbourne menyatakan paket mencurigakan tersebut dikirim sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Juru bicara Komisi Tinggi Inggris juga mengkonfirmasi penemuan paket sejenis di gedung konsulatnya, dan sedang berkordinasi dengan Kepolisian Federal Australia serta otoritas setempat terkait kejadian tersebut.

Juru bicara Konsulat Amerika Serikat di Melbourne menyatakan setelah menerima kiriman tersebut, petugas mereka segara melakukan standar operasional prosedur keamanan, dan segera menghubungi aparat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *