Rekaman Pembunuhan Jamal Khassogi

Internasional257 views

Inionline.id – Dalam rekaman audio, terungkap kata – kata terakhir dari Jamal Khassogi. Di saat – saat terakhirnya Khassogi mengatakan bahwa dirinya tidak bisa bernafas. Dia dibunuh dan dimutilasi konsultat Arab Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Rekaman juga mengungkapkan suara mengerikan saat tubuh Khashoggi dipotong dengan gergaji, sementara ahli bedah menyuruh anggota tim lain mendengarkan musik untuk mengalihkan suara bising.

Rekaman mengerikan pembunuhan Jamal Khashoggi membuat negara-negara dunia meragukan klaim Arab Saudi yang mengatakan bahwa pembunuhan adalah upaya interogasi yang gagal dan bukan eksekusi.

Dalam rekaman, diduga Khashoggi melawan para pelaku, yang sempat melakukan beberapa panggilan telepon selama penyiksaan.

Panggilan telepon menunjukkan bahwa para pembunuhnya terus mengirim kabar saat pembunuhan Khashoggi berlangsung. Pejabat Turki mengklaim panggilan telepon dilakukan ke tokoh senior di Riyadh.

Pria itu diidentifikasi oleh sumber CNN sebagai Maher Abdulaziz Mutreb, seorang mantan kolega dan seorang pembantu terkemuka untuk Putra Mahkota Mohammed bin Salman

Menurut sumber itu, Khashoggi bertanya kepada lelaki itu apa yang dia lakukan di sana.

“Kamu akan kembali,” kata Mutreb pada Khashoggi mengutip Businessinsider.sg.

“Kamu tidak bisa melakukan itu, orang-orang menunggu di luar,” jawab Khashoggi.

Mutreb juga disebut oleh pejabat Turki sebagai satu dari 15 orang Saudi yang diduga telah bertindak dalam pembunuhan Khashoggi.

Pada saat itu dialog berakhir ketika beberapa orang mendekati Khashoggi, yang terengah-engah di saat-saat terakhirnya.

“Aku tidak bisa bernafas,” ujar Khashoggi beberapa kali.

Transkrip dilaporkan menggambarkan teriakan dan napas.

Orang-orang lain, termasuk suara yang diidentifikasi oleh pihak berwenang Turki seperti Dr. Salah Muhammad al-Tubaiqi, kepala kedokteran forensik di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *