Sulitnya Distribusi Kotak Suara Pilkada Di Desa Mulyasari

Politik057 views

BOGOR – Pesta demokrasi lima tahunan hari ini dilaksanakan, pemilihan kepala daerah serentak di Jawa Barat berlangsung dengan aman, namun tentunya keberlangsungan pesta lima tahunan tersebut karena andil berbagai lapisan masyarakat. Seperti Brigadir Buana Adi Putra, anggota satuan Polres Bogor yang diamati sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari. Sukamakmur. Kabupaten Bogor. Harus menerjang jalan yang cukup sulit untuk mendistribusikan kota suara dan lainnya demi kelancaran pemilihan.

Desa Mulyasari berada di perbatasan Kabupaten Bogor – Cianjur, dengan jarak tempuh 5,4 kilo meter dari pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor tentu memiliki kesulitan jarak tempuh tersendiri apalagi lokasi tersebut dihimpit diantara bukit, bahkan Desa tersebut hingga kini belum teraliri listrik juga tak memiliki sarana prasarana pusat pendidikan yang layak.

Demi berlangsungnya pesta demokrasi disana, Brigadir Buana Adi Putra bahu membahu bersama tim menerjang rintangan, jalan setapak yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua jenis trail, Buana begitu sapaan akrab lelaki berbadan tinggi dengan cekatan mendistribusikan kotak suara.

” Medan jalan yang kecil dan licin cukup menyulitkan, apalagi jalan ini hanya bisa dilewati jenis motor trail. Pas distribusi kotak suara pemilihan bupati sih agak tenang karena bahan kotaknya dari kaleng. Yang jadi konsentrasi saya adalah kota suara pemilihan gubernur, karena kotaknya terbuat dari karton, ” kata Buana yang belum genap setahun mengabdi di desa binaannya.

reporter : Hendi/foto: dok pribadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *