Ishak Mekki : Kami Siapkan Program Bantuan Modal Usaha Keluarga Buruh

Palembang–inionline.id–Peringati hari buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 01 Mei (May Day) Ishak Mekki dan Keluarga menyambangi para pekerja buruh dan para pedagang pasar tradisional sampai Modern guna menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah. Dirinya sangat berkeinginan kedepannya penghasilan para pekerja buruh serta para pedagang yang masih rendah saat ini, bisa ditingkatkan dan layak jika nanti dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Calon Gubernur Sumsel nomor urut tiga (3) Ishak Mekki yang didampingi cinta sejatinya (Ibu Tartila Ishak) dan bersama Putra Sulungnya Muchendi dan Ike Meilina (menantu Ishak) turun ke masyarakat menyempatkan diri berjumpa dan menyapa warga dalam memperingati May Day tersebut. Hal demikian, beliau lakukan agar selalu mengingatkan dirinya terhadap kerja keras masyarakat begitu amat keras saling berjibaku dengan tujuan menghidupi keluarganya masing-masing.

“Tentunya seluruh manusia memiliki cita-cita dan harapan agar kehidupannya bisa layak dan sejahtera. Dan saya pun demikian, cita-cita menjadi Gubernur Sumsel berharap menjadikan Sumsel lebih baik serta bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah sampai dengan yang tidak memiliki pekerjaan,” kata Ishak Mekki saat mengunjungi pasar 26 Ilir, Kota Palembang, Senin (01/05/18).

Ishak Mekki dan Keluarga sedang Mencicipi  Kuliner Pempek Dos Hendra Di Pasar 26 Ilir (01/05)

Ishak Mekki optimis dengan program-program bantuan yang digulirkannya seperti bantuan UMKM 10 Jt bagi masyarakat akan meringankan dan dapat mendorong peningkatan para buruh serta pedagang yang berpenghasilan rendah.

“Bantuan 10 Jt untuk UMKM ini bukanlah satu-satunya cara peningakatan penghasilan masyarkat. Kedepannya jika nanti terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Saya akan lebih banyak lagi menggulirkan bantuan-bantuan kepada masyarakat, itu sudah menjadi komitmen saya sebagai pemimpin Sumsel kedepan,” tegas Ishak Mekki.

Di sisi yang sama Tartila Ishak sebagai seorang Ibu rumah tangga juga berharap kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah agar tetap semangat dalam bekerja. Karena dengan Program Ishak-Yudha akan melindungi hak-hak buruh serta menjamin kesejahteraan masyarakat Sumsel agar menjadi lebih baik.

“Saya pun sebagai pendamping hidup Bapak Ishak Mekki, selalu memberikan semangat dalam bekerja dan selalu mengingatkan beliau kelak jika terpilih untuk selalu ingat kepada masyarakat, karena pemimpin tugasnya melayani warganya, begitupun sebagai seorang ayah yang melayani keluarga serta mengayomi dan memberikan arahan kearah yang positif dan lebih baik lagi,” ujar Ibu Tiga anak tersebut.

Ibu Tartila Ishak Menyapa Para Pedagang Sekaligus Belanja Untuk Kebutuhan Rumah Di Pasar 26 Ilir (01/05)

Darsono pedagang Kaki lima di Pasar 26 Ilir sangat senang dan bangga karena ada pemimpin yang mau menyempatkan dirinya berkunjung ke pasar-pasar. Dirinya juga berharap pemimpin Sumsel kedepan harus Ishak Mekki kalaupun bukan Ishak Mekki perilakunya harus seperti Ishak Mekki.

“Kami para pedagang sangat senang ada pemimpin yang mau turun kemasyarakat. Dan kita siap akan mendukung serta memilih Ishak Mekki, jika bukan Ishak Mekki perilakunya harus seperti Ishak Mekki. Karena beliau orangnya sangat ihklas dan tulus melayani masyarakat.” terang Sono. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Buruh, UMKM, pengusaha baru semoga dipermudah utk akses program bantuan modal ini

  2. kebutuhan masyarakat yg dasar terpenuhi. Bantuan modal salah satu program yg selaras dengan kebutuha dasar itu