Usai Keluar Gerindra, Sandiaga Tak Mau Buru-buru Gabung Parpol Lain

Politik457 views

Inionline.id – Sandiaga Uno mengaku tak mau buru-buru ambil keputusan bergabung ke partai politik lain usai keluar dari Gerindra. Namun, dia mengakui saat ini telah memiliki kesamaan pandangan dengan PPP.

“Baru satu bulan saya meninggalkan Partai Gerindra, saya tidak ingin terburu-buru. Tapi sudah ada kesesuaian pandangan dalam melangkah [dengan PPP], dalam suatu pemikiran percepatan pembangunan,” kata Sandi di Universitas Airlangga Convention Center, Surabaya, Kamis (25/5).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pun mengaku sudah bertemu Plt Ketua Umum PPP M Mardiono. Ia mengatakan telah mendengar soal harapan Mardiono dan tahapan-tahapan yang harus dilewati jika gabung ke PPP.

Mardiono, kata Sandi, juga menyampaikan sejumlah tugas yang dapat dilakukan bersama, salah satunya soal percepatan pembangunan.

Menurutnya, tahapan yang harus dilalui membutuhkan waktu. Dia pun menyatakan bakal memutuskan dalam beberapa bulan mendatang.

“Tentunya tahapan-tahapan itu memerlukan waktu. Tapi bisa dipastikan bahwa dalam beberapa bulan ke depan akan diputuskan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi pun menyampaikan apresiasi kepada PPP yang memunculkan namanya sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Ia mengatakan urusan penetapan cawapres sepenuhnya jadi wewenang PPP.

“Tentunya kami hormati dan saya sangat mengapresiasi,” katanya.