Soal Peluang Maju Pilkada Jawa Timur 2024, Cak Imin Buka Suara

Politik557 views

Inionline.id – Dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024 Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku belum tertarik untuk maju.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin merespon masuknya nama dirinya di dalam bursa calon gubernur Jawa Timur di Pilkada mendatang.

“Saya belum tertarik dan belum membahas sama sekali,” kata Cak Imin di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4) malam.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda sebelumnya membantah isu yang menyebut Cak Imin bakal maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Huda menegaskan partainya tidak menyiapkan Cak Imin untuk menjadi calon gubernur Jawa Timur.

“Enggak betul itu. 1000 persen enggak betul. Kami tidak siapkan Gus Imin untuk di Pilgub. Itu tidak betul. Jadi saya pastikan saya tegaskan juga hari ini tidak ada agenda sama sekali soal itu,” kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Pada 28 Maret lalu, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saifullah Ma’shum mengungkap terdapat suara di akar rumput yang ingin Cak Imin maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

“Pasti Gus Imin akan mengambil ijtihad politiknya. Biarkan itu diambil dari kejelasan posisi pasca Pilpres 2024. Toh proses di MK juga tidak lama hanya sekitar 14 hari saja,” kata Saifullah dalam keterangan resminya.