Soal Kabar Istri Maju Pilkada Sleman 2024, Kaesang Buka Suara

Politik1157 views

Inionline.id – Soal kabar istrinya, Erina Gudono, bakal maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sleman dalam Pilkada 2024 serentak, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep buka suara.

Kaesang menegaskan istrinya tidak akan mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah tersebut. Menurut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, sejak awal tidak ada rencana Erina ikut berkontestasi dalam pemilihan bupati tersebut.

“Enggak (maju Bupati Sleman). Bukan enggak jadi, memang enggak,” kata Kaesang di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4) malam.

Kaesang meminta awak media agar isu Erina maju dalam Pilbup Sleman tak lagi ditanyakan kepadanya. Ia meminta hal tersebut ditanyakan kepada pihak yang menggaungkan.

Lebih lanjut, ia pun menegaskan Erina tak akan mengikuti ajang Pilkada serentak 2024.

“Ya enggak tahu, jangan tanya saya, tanya yang pihak luar menggaungkan itu. Bukan, Erina enggak mencalonkan, enggak,” ucapnya.

Sebelumnya, wacana Erina maju Pilkada Sleman 2024 diembuskan oleh Partai Gerindra Sleman.

Wacana tersebut diakui oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana saat dimintai konfirmasi wartawan.

“Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk,” ungkap Sukaptana, Sabtu (9/3).

Sukaptana mengatakan wacana tersebut merupakan usulan dari internal Gerindra. Salah satu pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda yang energik.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” ujarnya.