Pastikan Mudik Aman dan Nyaman, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Pantau Posko Mudik di Padalarang

Berita2057 views

Kabupaten Bandung Barat, Inionline.id – Padatnya arus mudik, anggota Komisi IV DPRD Jabar Asep Arwin Kotsara pantau kesiapan Posko mudik di Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Senin (08/04/2024).

Dalam kunjungannya, Asep Arwin memantau kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang perjalanan masyarakat menuju ke kampung halamannya masing-masing.

“Terutama dalam kesiapan sarpras yang ada di posko, ini penting karena menunjang fasilitas dan kenyamanan para pemudik,” ujarnya.

Legislator asal Kota Bekasi – Depok ini juga mengapresiasi kesiapan personel dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kepolisian serta instansi terkait lain, dirinya menilai sudah sangat siap menghadapi puncak arus mudik.

“Tadi kami melihat para personel sudah sangat siap untuk berjaga di pos-pos pengamanan yang ada di jalur-jalur mudik seperti Padalarang,” tukasnya.

Asep Arwin juga mengingatkan kepada Dishub Jabar untuk memastikan kesiapan sarana penunjang seperti penerangan jalan umum (PJU), baik yang berada di jalan utama maupun alternatif. Hal ini mengingat masih terdapat sejumlah ruas jalan yang PJU-nya tidak berfungsi.

“Di beberapa daerah PJU-nya ada cuma lampunya mati, ini harus jadi perhatian, karena banyak masyarakat yang memilih mudik sesudah sahur atau malam hari untuk menghindari kepadatan,” tandasnya.