Minta Dewan Keamanan PBB Rapat Darurat, Israel Panik Dibombardir Iran

Internasional857 views

Inionline.id – Israel panik dan meminta Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk mengutuk serangan Iran terhadap negaranya.

Permintaan tersebut dilayangkan melalui surat resmi yang dikirimkan Duta Besar Israel untuk PBB kepada Presiden Dewan Keamanan PBB Vanessa Frazier.

“Serangan Iran merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan global dan saya berharap Dewan Keamanan akan menggunakan segala cara untuk mengambil tindakan nyata terhadap Iran,” kata Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan dalam sebuah postingan di X pribadinya.

Tak nanya itu, Gilad juga meminta supaya DK PBB menetapkan Korps Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris. Ia beranggapan serangan Iran menjadi ancaman terhadap perdamaian dunia.

“Saya berharap Dewan Keamanan akan bertindak melawan Iran dengan segala cara,” cuitnya lagi.

Sebelumnya Iran mulai menyerang Israel dengan meluncurkan rudal pesawat nirawak hingga roket pada Minggu (14/4).

Seperti dilansir Al Jazeera, sirene dan ledakan serangan udara terdengar di kota-kota di seluruh Israel, termasuk Tel Aviv dan Yerusalem. Ledakan itu diakibatkan ketika pasukan Israel, AS, Inggris, dan Yordania menembak jatuh rudal dan drone Iran yang diluncurkan ke negara tersebut.

Sirene serangan udara itu terdengar di semua wilayah Israel, termasuk Tel Aviv. Selain itu, laporan dari Al Jazeera juga menangkap beberapa kilatan cahaya di atas kota.