Jokowi Tak Sowan ke Megawati Lebaran Tahun Ini, ini Alasannya

Politik757 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak sowan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada lebaran Idulfitri tahun ini.

Menurut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, alasan Jokowi tak mengunjungi Mega lantaran sudah punya beberapa kegiatan terjadwal, salah satunya silaturahmi dengan anak cucu.

“Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” ujar Ngabalin melalui rekaman video, Kamis (11/4).

Ngabalin menjelaskan bahwa biasanya anak dan cucu Jokowi berkumpul bersama. Kendati demikian, lebaran kali ini mereka punya kesibukan masing-masing.

Karenanya, Jokowi pun menyediakan waktu untuk mengunjungi keluarganya.

Adapun Jokowi bakal mendatangi Bobby Nasution, Kahiyang Ayu dan cucu-cucunya di Medan.

“Saya mendengar dari Bogor presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” jelas Ngabalin.

Jokowi tidak menemui Mega pada Lebaran Idulfitri kali ini padahal dia selalu bertemu dengan ketua umum partainya itu setiap lebaran di tahun-tahun sebelumnya.

Jokowi justru menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta pada lebaran tahun ini. Ia mengundang semua masyarakat untuk bersilaturahmi di istana.

Pada hari kedua lebaran, Jokowi menjamu presiden terpilih Prabowo Subianto di istana. Sorenya, Jokowi pergi ke Medan untuk menemui keluarga.