Berikut ini Daftar Hp Samsung Dapat Fitur Galaxy AI

Iptek1157 views

Inionline.id – Tak cuma jadi hak istimewa Samsung Galaxy S24, fitur kecerdasan buatan Galaxy AI sudah hadir di beberapa gadget Samsung. Simak daftarnya.

Galaxy AI sebelumnya merupakan fitur unggulan di Hp terbaru Samsung, Galaxy S24. Fitur ini belakangan juga bisa digunakan oleh pengguna Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G0 series dan Tab S9 (Wi-Fi) series.

Namun, saat ini daftar perangkat Samsung yang bisa menggunakan fitur kecerdasan itu bertambah.

Berdasarkan keterangan resmi Samsung, Galaxy AI juga akan tersedia di Galaxy S22, S22+, S22 Ultra, Z Fold4, Z Flip4, Tab S8, Tab S8+ dan Tab S8 Ultra awal Mei mendatang.

“Samsung Electronics hari ini mengumumkan ketersediaan One UI 6.1, yang menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak lagi smartphone dan tablet Galaxy,” demikian keterangan Samsung dalam laman resminya, Selasa (16/4).

“Galaxy AI, pengalaman AI mobile premium yang diperkenalkan pada seri Galaxy S24 baru-baru ini, akan diperluas ke seri Galaxy S22, ponsel lipat Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4, dan tablet seri Galaxy Tab S8,” lanjutnya.

Selain mendapat fitur AI Circle to Search dan Live Translate, perangkat tersebut akan akan mendapatkan fitur Chat assist, Interpreter, Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, Generative Edit, Edit Suggestion, dan AI-Generated Wallpaper.

Namun, untuk fitur Instant Slow-Mo Galaxy AI (memutar video secara instan dalam gerakan lambat), yang tersedia pada seri S24 dan S23, tidak akan diluncurkan ke perangkat tersebut.

Meskipun demikian, perluasan Galaxy AI tetap dilakukan oleh Samsung kesmartphone lainnya.

“Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya,” ungkap Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya.

Lo Khing Seng mengakui pihaknya memperluas Galaxy AI ke lebih banyak perangkat demi membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna sekaligus ingin “mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile.”

Untuk mendapatkan Galaxy AI, pengguna ponsel-ponsel tersebut mesti melakukan pembaruan software yang tersedia secara bertahap. Simak caranya berikut:

1. Buka ‘Settings’

2. Pilih ‘Software Update’

3. Pilih ‘Download and Install’

Setelah melakukan update software, perangkat akan mendapat One UI 6.1, termasuk fitur Galaxy AI.