Bandara Internasional Dubai Kebanjiran Setelah Diguyur Hujan Lebat

Internasional1357 views

Inionline.id – Bandara Internasional Dubai mengalihkan sejumlah penerbangan masuk, usai hujan lebat melanda Uni Emirat Arab hingga menyebabkan banjir besar di negara tersebut.

Bandara tersibuk di dunia bagi penerbangan internasional itu sebelumnya mengonfirmasi penutupan penerbangan masuk pada Selasa (16/4) pukul 19.26 waktu setempat, namun dibuka kembali secara bertahap lebih dari dua jam kemudian.

Dubai lumpuh akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir besar menggenang sejumlah wilayah di UEA dan Bahrain. Di Oman, sebanyak 18 orang tewas pada Minggu (15/4) dan Senin kemarin.

Selain itu, pusat perbelanjaan utama Dubai Mall dan Mall of the Emirates juga turut tergenang banjir setinggi mata kaki, termasuk di satu stasiun Metro Dubai.

Beberapa jalan juga amblas, pemukiman warga dilanda banjir besar, dan banyak warga melaporkan kebocoran pada atap, pintu, dan jendela.

Sekolah-sekolah ditutup di seluruh wilayah UEA dan diperkirakan masih akan berlanjut hingga hari ini.

Beberapa wilayah di pinggiran UEA mencatat curah hujan lebih dari 80 milimeter selama 24 jam hingga pukul 08.00 pagi ini.

Pusat Meteorologi Nasional juga mendesak warga untuk mengambil semua tindakan, menjauh dari daerah banjir dan genangan air.