Soal Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta, Anies Baswedan Buka Suara

Politik1157 views

Inionline.id – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan dirinya dan cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ini sedang fokus menuntaskan perhitungan suara Pilpres 2024.

Hal ini ia sampaikan ketika ditanyakan soal peluang maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang. Anies sempat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ,” kata Anies di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (1/3).

Anies memastikan gerakan perubahan yang diusungnya di Pilpres 2024 bersama Cak Imin akan terus menjadi bagian yang melekat. Karenanya, ia memastikan sedang menuntaskan perjuangan sampai perubahan yang diusungnya bisa terlaksana dengan baik.

“Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang,” kata Anies.

Berdasarkan data real count KPU per Jumat (1/3) pukul 06.00, pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 31.377.931 suara atau 24,49 persen atau berada di posisi kedua.

Sementara pasangan Prabowo-Gibran unggul di posisi pertama dengan perolehan 75.372.519 suara alias 58,83 persen.

Di media sosial X sedang ramai poster Anies digadang-gadang maju lagi sebagai bakal cagub DKI Jakarta 2024. Bahkan, wajah Anies disandingkan dengan eks Gubernur DKI Jakarta lainnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai cawagubnya.

Baru-baru ini sejumlah politikus disebut masuk bursa menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Nama politikus yang sudah mencuat antara lain Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar serta Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria serta Ahmad Sahroni dari NasDem.