Soal Dugaan Perzinahan Tisya Erni, Amy WN Korsel Dicecar 16 Pertanyaan

Inionline.id – Amy BMJ, warga negara Korea Selatan dicecar 16 pertanyaan terkait laporannya terhadap pedangdut Tisya Erni soal dugaan perzinahan, Selasa (19/3) hari ini.

Amy diketahui diperiksa selama kurang lebih lima jam oleh penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya dalam kapasitasnya sebagai pelapor.

“Kurang lebih 16 pertanyaan dari penyidik,” kata kuasa hukum Amy, Rezza Adityananda Pramono di Polda Metro Jaya usai pemeriksaan.

Namun, Reza tak membeberkan secara rinci ihwal pertanyaan apa saja yang dilayangkan penyidik kepada Amy. Ia hanya menyebut pertanyaan itu masih seputar laporan dugaan perzinahan dan penghalangan untuk memberikan ASI kepada anaknya.

“Kita fokuskan laporan perzinaan dan terkait larangan Ibu Amy memberikan ASI. Nah untuk poin-poin (pertanyaan) nanti bisa langsung ditanyain ke penyidik aja sih,” ucap dia.

Dalam kesempatan sama, Amy mengaku rindu dengan sang buah hati. Apalagi, Amy sudah mencoba menghubungi suaminya untuk menanyakan kabar sang anak, namun tak pernah direspons.

“Komunikasi, saya kirim pesan ke dia di mana kamu dan tapi dia mungkin memblokir saya, atau mungkin dia mengganti nomor saya nggak tahu tapi saya sudah mengirim email ke dia menghubungi dia,” tuturnya.

Amy juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk menghadapi proses hukum ini. Ia pun menyatakan akan terus berjuang agar bisa kembali bertemu dengan anak-anaknya.

“Saya akan tetap kuat, saya akan melalui ini semua sampai saya mendapatkan anak-anak saya,” kata Amy.

Sebelumnya, perempuan warga negara Korea Selatan bernama Amy melaporkan pedangdut Tisya Erni ke Polda Metro Jaya terkait dugaan perzinaan.

Laporan terhadap Tisya ini dilayangkan oleh Amy ke Polda Metro Jaya pada Selasa (6/3) lalu. Selain Tisya, Amy juga turut melaporkan seseorang berinisial WMG.

“Terkait adanya dugaan peristiwa pidana perzinahan dan atau menghalangi pemberian asi eksklusif, terlapornya dua orang saudara WMG dan saudari ES alias TE,” kata Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (8/3).

Sementara itu, Aden Wong membantah tuduhan yang dilayangkan Amy bahwa telah berselingkuh dengan Tisya Erni.

“Bukan. Bukan, ini [Tisya Erni] adalah perempuan yang membantuku dan keluarga saya selama dua tahun terakhir,” ujar Aden saat memberikan klarifikasinya di kanal YouTube Richard Lee, Minggu (10/3).

Tak hanya itu, Aden juga menepis tuduhan bahwa dia sengaja menahan anak-anaknya dari Amy karena ingin memisahkan secara paksa.

Aden beralasan bahwa Amy kerap melakukan kekerasan terhadap anak-anaknya. Perlakuan Amy tersebut baru diketahui pada Oktober 2023 lalu, saat anak-anaknya bercerita dengan ketakutan.

“Jika Anda berada di posisi saya dan tahu apa yang Amy lakukan kepada anak-anak saya, bagaimana bisa seorang ayah membiarkan dia punya akses ke salah satunya,” tegas Aden.