Single Perdana Judika di Tahun 2024 Berjudul Ingkar Janji

Inionline.id – Judika membuka 2024 dengan merilis single terbaru berjudul “Ingkar Janji”. Lagu ini mengisahkan hubungan asmara yang harus berakhir di tengah jalan.

“Kesedihan yang mendalam ketika janji tidak mungkin untuk ditepati. Tidak ada niatan sedikit pun untuk mengingkari janji tersebut. Sesuatu yang sudah digariskan membuat janji tersebut tidak dapat dipenuhi,” kata Judika tentang lagu “Ingkar Janji” dalam keterangan yang diterima Suara.com.

“Ingkar Janji” diciptakan oleh Happy Andromeda, yang terinspirasi dari kisah sang sahabat yang batal menikah meski sudah menjalani hubungan cukup lama.

“Lagu ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang teman yang sudah berhubungan sangat lama dan tidak dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan yang sebentar lagi akan dilaksanakan, karena salah satu dari pasangan tersebut meninggal dunia,” ujar Happy saat menceritakan kisah dibalik terciptanya lagu ini.

“Dan yang lebih menyedihkan lagi, pasangan yang satunya menyusul tak lama setelah pasangannya meninggal dunia,” kata Happy menyambung.

Sementara Judika ketika pertama kali mendengarkan lagu ini, ia merasa ada lirik yang tidak sesuai dengan tema cerita lagunya.

Judika. [Instagram]

“Namun setelah berbicara dan mendengarkan cerita di balik lagu ini diciptakan, saya bisa merasakan kejujuran dari lagu ini. Saya pun ingin menjadikan lagu ini sebagai single perdana di 2024,” imbuh Judika.

“Ingkar Janji” resmi dirilis sejak 29 Februari 2024 di seluruh platform musik digital. Video klip ini pun cukup menarik dan memperkuat pesan lagu itu sendiri.

VIdeo klip lagu “Ingkar Janji” Sutedja Khoa dan diperankan oleh Baskara Mahendra dan Hana Sarasvati. Teknologi AI digunakan di beberapa bagian dari video klip ini untuk memperkuat cerita yang hendak disampaikan. Judika menyampaikan bahwa ini pertama kali dia menanggis ketika melakukan shooting video klip.