Jasa Marga Sedot Genangan Semata Kaki, Tol Bandara Soetta Banjir

Berita857 views

Inionline.id – Tol Sedyatmo arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta terpantau banjir setinggi 10 cm atau semata kaki orang dewasa pada pagi ini, Jumat (22/3).

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan genangan imbas derasnya curah hujan ini mulai dari Km 26 arah Soetta. Sedangkan untuk arah Jakarta ada di Km 25+100 dan Km 31.

Widiyatmiko melaporkan terjadi kepadatan kendaraan di sekitar lokasi banjir tersebut.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan. Saat ini petugas telah siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya penyusutan genangan,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (22/3).

“Untuk mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi pada seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan,” sambung Widiyatmiko.

Ia merinci ada 61 titik pompa dan 4 unit mobile pump yang dikerahkan untuk menangani banjir tersebut. Perusahaan juga menurunkan pompa alkon yang dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan.

Perusahaan mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan demi menghindari kemacetan. Pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta diarahkan untuk memanfaatkan alternatif akses lain via Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

“Harap berkendara sesuai batas kecepatan dan jaga jarak dengan kendaraan di depan untuk menghindari tabrak belakang, serta ikuti arahan petugas di lapangan,” tandasnya.