Berikut ini Daftar Harga Tiket Konser NCT Dream di GBK

Inionline.id – Daftar harga tiket konser NCT Dream di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi dirilis. Konser bertajuk 2024 NCT Dream World Tour in Jakarta itu akan diadakan pada 18 Mei 2024.

Dalam pengumuman resmi, Dyandra Global selaku promotor mengumumkan tiket konser itu terdiri dari dua kategori standing dan tujuh kategori seating.

“Kabar gembira untuk NCTzen! Seating plan resmi untuk 2024 NCT Dream World Tour in Jakarta telah dirilis sekarang!” tulis akun @dyandraglobal via Instagram pada Kamis (28/3).

Menurut seating plan yang diumumkan promotor, panggung konser NCT Dream itu terletak di tengah lapangan SUGBK. Panggung itu kemudian berhadapan dengan area penonton yang disebar di wilayah lapangan dan tribun.

Terdapat setidaknya empat kategori yang akan menempati kawasan lapangan, wilayah terdekat panggung. Kategori pertama adalah Dream A dan Dream B yang berada di dua ruang khusus serta dikelilingi panggung.

Kategori Dream A dan Dream B akan mendapat tiket area standing dengan harga tiket sebesar Rp3,35 juta.

Kategori berikutnya, yaitu Dream C, yang berada persis di depan dan tengah panggung. Dream C merupakan kategori seating yang juga dijual seharga Rp3,35 juta.

Area lapangan juga akan ditempati kategori CAT 1 yang dijual seharga Rp2,95 juta dan CAT 3 seharga Rp1,95 juta.

Kemudian, area tribun bawah ditempati CAT 2 dijual seharga Rp2,55 juta dan CAT 3 seharga Rp1,75 juta.

Kategori berikutnya berada di tribun atas, yakni CAT 5 seharga Rp1,5 juta dan CAT 6 seharga Rp1,05 juta. Semua tiket CAT akan mendapatkan kursi alias seating area.

Pemilik tiket kategori Dream juga mendapat kesempatan untuk menonton sesi soundcheck, bersama dengan para pemenang raffle dari pembelian album.
Semua tiket yang dijual belum termasuk biaya pajak pemerintah sebesar 10 persen dan biaya ticketing platform sebesar 5 persen.

Semua kategori standing akan mendapat queue number (QN) alias nomor antrean, sementara kategori seating akan mendapatkan seating number (SN) alias nomor kursi.

Penjualan tiket akan dibuka menjadi dua sesi. Sesi pertama, yakni presale, akan dibuka pada 4 April 2024 mulai pukul 14.00 WIB. Sesi ini khusus untuk pemilik membership NCTzen Dream.

Sesi berikutnya, yaitu General Sales, akan dibuka untuk umum pada 5 April 2024 pukul 14.00 WIB. Semua penjualan tiket dapat diakses melalui situs dyandraglobalstore.com.

NCT Dream akan menjadi boy group Korea pertama yang menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebelum NCT Dream, ada BLACKPINK sebagai girl group yang pernah konser di sana pada Maret 2023.

Namun, NCT Dream sudah pernah manggung di GBK bersama-sama dengan artis SM Entertainment lainnya untuk SMTOWN Live 2023 SMCU Palace at Jakarta pada September 2023.

Berikut daftar harga tiket konser NCT Dream di SUGBK pada 18 Mei 2024:
DREAM A (standing): Rp3,35 juta
DREAM B (standing): Rp3,35 juta
DREAM C (seating): Rp3,35 juta
CAT 1 (seating): Rp2,95 juta
CAT 2 (seating): Rp2,55 juta
CAT 3 (seating): Rp1,95 juta
CAT 4 (seating): Rp1,75 juta
CAT 5 (seating): Rp1,5 juta
CAT 6 (seating): Rp1,05 juta