Mulai 1 April Shin Tae-yong Pimpin TC Timnas U-23 di Dubai

Inionline.id – Shin Tae-yong sudah ditunggu tugas baru seusai memimpin Timnas Indonesia. Selanjutnya ia akan memimpin Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

Rencananya Timnas U-23 akan menggelar TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mulai 1 April mendatang. TC ini digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan memainkan laga pertamanya melawan Yordania pada 15 April.

“Rencananya sih tanggal 1 April untuk berangkat ke Dubai untuk TC. Tetapi mungkin harus koordinasi lagi dengan PSSI bagaimana rencana ke depannya,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

Saat ini PSSI sedang dipusingkan dengan potensi penolakan klub melepas pemainnya ke Timnas U-23. Sebab Piala Asia U-23 bukan termasuk agenda FIFA, sehingga berbenturan dengan agenda klub.

Bukan cuma terkendala memanggil pemain abroad alias yang berkarier luar negeri, Liga 1 juga sedang bergulir saat gelaran Piala Asia U-23. Beberapa pelatih klub Liga 1 juga sudah menyatakan keberatannya jika salah satu pemain terbaiknya dipanggil Timnas U-23.

“Semoga klub-klub bisa bekerja sama untuk melepas pemain-pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan Piala Asia U-23 2024,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong ditargetkan PSSI untuk membawa Timnas U-23 lolos ke Babak 8 Besar. Untuk bisa mencapai hal itu, Garuda Muda harus menjadi juara grup ataupun runner-up.