Bakal Calon Bupati Bogor dari PKB Targetkan Kabupaten Bogor Minim Pengangguran

Politik8857 views

Bogor, Inionline.id – Bakal calon Bupati Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti mempunyai target untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bogor jika dirinya nanti menjadi orang nomor 1 di Bumi Tegar Beriman.

“Saya bersama PKB melihatnya kesempatan kerja, sangat banyak dan luar biasa potensi anak-anak muda di Kabupaten Bogor begitu juga tentunya ada bonus demografi yang luar biasa juga,” ujar Erni.

Hal ini tentunya dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 6 juta jiwa dan ketika dihitung dengan rinci, bonus demografinya dipastikan mencapai jumlah yang besar.

“Artinya kebutuhan akan pekerjaan atau akan lapangan pekerjaan pasti akan semakin lama semakin besar,” tukas legislator DPRD Jawa Barat ini.

Dengan banyaknya temuan dan data bahwa masih banyak lulusan SMP di Kabupaten Bogor, dibutuhkan visi yang kuat bagi seorang Bupati Bogor untuk mencarikan solusi terbaik bagi masalah tersebut.

“Ketersediaan lapangan pekerjaan untuk lulusan SMP, Lulusan SMA, S1, Kemudian S2, itu semua kemudian harus menjadi visi bupati baru kedepannya. Mau diapakan sumber daya yang sangat luar biasa ini,” imbuhnya.

“SDM yang jumlahnya semakin besar dengan kultur Kabupaten Bogor yang semakin maju terasa seperti perkotaan harus diikuti dengan jumlah lapangan pekerjaan yang cukup, inilah yang menjadi salah satu visi saya bersama PKB,” tandasnya.