Terduga Pembakar Mobil Caleg DPR RI di Cianjur Ditangkap Polisi

Inionline.id – Tim gabungan Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur menangkap terduga pelaku teror dan pembakaran dua unit mobil di posko pemenangan calon anggota DPR-RI dapil Jabar 3. Penangkapan dilakukan pada Minggu (25/2) malam.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan, tiga orang kini menjadi terduga pelaku aksi tersebut.

“Diamankan di dua tempat berbeda di wilayah Cianjur, Minggu (25/2) malam,” kata Tono di Mapolres Cianjur, Senin (26/2) tanpa mendetailkan lokasi penangkapan terduga pelaku.

Ia menyatakan para penyidik kini masih mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap pihak-pihak yang terlibat lainnya, termasuk menggali alasan dan motif di balik teror dan pembakaran mobil.

“Masih terus kami kembangkan kasusnya, ya, ” ungkap Tono.

Sebelumnya, posko pemenangan calon anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk Pemilu 2024, Neng Eem Marhamah Zulfah Hiz, mendapatkan teror dari pihak tak dikenal pada Sabtu (17/2) dini hari.

Posko tersebut berada di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur. Pelaku membakar kendaraan yang parkir di sana.

Satu unit mobil diberitakan ludes terbakar. Sedangkan satu unit lainnya mengalami kerusakan di bumper belakang. Kendaraan yang dibakar disebut mengangkut salinan formulir C1 atau hasil perolehan suara calon.