Bertambah Jadi 5 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Luwu Sulsel

Antar Daerah1357 views

Inionline.id – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu orang korban tewas tertimbun longsor di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Total korban meninggal dunia bertambah jadi lima orang.

Korban yang ditemukan bernama Ratang (50) jenis kelamin perempuan, warga Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

“Jadi yang ditemukan meninggal dunia itu yang dilaporkan hilang atas nama Nenek Ratang,” kata Kepala BPBD Sulsel, Amson Pandolo, Selasa (27/2).

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap para korban tertimbun longsor sejak Senin (26/2). Korban yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga ditemukan tertimbun material longsor di pinggir tebing.

“Korban ditemukan di pinggir tebing dalam keadaan tertimbun longsor. Tim SAR pun harus mengerahkan alat berat untuk melakukan pencarian terhadap korban lainnya,” ungkapnya.

Material longsor juga memutus akses jalan di kawasan tersebut hingga tak bisa dilalui kendaraan. Saat ini, kata Amson, tim SAR gabungan menggunakan alat berat untuk membersihkan sisa material longsor.

“Jalan terputus akibat tertimbun material longsor sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melalui jalan tersebut,” tuturnya.

Sedangkan untuk korban selamat berjumlah 10 orang telah dievakuasi ke puskesmas setempat. Sementara belasan kendaraan sepeda motor serta mobil masih tertimbun longsor.

“Lima Korban yang selamat ada yang sudah pulang dan sisanya masih menjalani perawatan medis. Kalau korban meninggal dunia sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” pungkasnya.