Vlahovic Bisa Selevel Haaland, Kalau Juventus Bersabar

Inionline.id – Ketajaman Dusan Vlahovic semakin meningkat di musim penuh keduanya bersama Juventus. Namun tren positif itu dinilai baru permulaan saja.

Didatangkan pada Januari 2022 senilai lebih dari 80 juta Euro, Vlahovic sempat dicap kemahalan akibat torehan golnya di bawah ekspektasi. Musim lalu, ia ‘hanya’ mengemas 14 gol dari 4 asis dari 42 laga di seluruh ajang.

Namun di musim ini, performanya membaik. Vlahovic mampu tampil lebih tenang di lapangan, seperti kata pelatih Massimiliano Allegri. Imbasnya, sumbangsih golnya lebih deras. Dari 25 laga, ia telah mencetak 15 gol dan 3 asis.

Eks striker Juventus yang juga asal Serbia, Darko Kovacevic mengaku tak terkejut melihat performa juniornya saat ini. Baginya, Vlahovic hanya perlu diberi waktu.

“Saya tidak terkejut, karena kita berbicara soal Dusan. Dia adalah striker hebat sejak dulu, dia hanya perlu menemukan performa terbaiknya. Jangan ragukan talentanya. Kita membahas striker muda yang komplet,” ujar Kovacevic kepada La Gazzetta dello Sport.

“Dia telah menjalani performa yang spektakuler sejak Januari (9 gol dari 7 laga) dan banyaknya gol yang ia ciptakan adalah konsekuensi wajar. Saya yakin dan berharap ini hanya permulaan, Vlahovic sangat kuat dan akan mencetak banyak gol untuk Juventus di masa depan.”

“Saya masih yakin Dusan bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Ya, seperti (Erling) Haaland,” jelas pemain Juventus pada 1999-2001 tersebut.